Ketua Komisi IV DPRD TTS Bersama Rektor IAKN Dan Ketua DPRD NTT Buka Kegiatan Paskah Di Nunle’u

SoE,TTS,halaman8.com

Menjelang paskah 2022 banyak umat kristiani yang melakukan berbagai kegiatan, kegiatan paskah yang di gelar Di Desa Nunle’u yang melibatkan berbagai jemaat di wilayah tersebut, resmi dibuka Ketua DPRD NTT, Rektor IAKN Kupang dan Ketua Komisi IV  DPRD TTS.

Tepat pada  Minggu, (09/04/2022). Pembukaan kegiatan di Gereja pniel Lunu,desa Nunle’u, klasis Amanatun Selatan. Dan dihadiri oleh Kepala Desa Nunleu, Oktovianus Missa, Pendeta jemaat GMIT Wilayah Lunu, Charles Nautu,S.Th, ketua pemuda Pniel Lunu, Nimrod Missa, ketua panitia, Soleman missa, tokoh pendidikan, tokoh adat dan tokoh pemuda wilayah setempat beserta peseta lomba yang sudah siap untuk bertanding.

dikutip borneoindonesia.com hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Sebagai Putra daerah Dr. Harun Y.Natonis, M.Si  mengajak masyarakat di wilayah setempat untuk merayakan paskah dengan merefleksikan pengobatan Tuhan Yesus sebagai jurusan selamat dengan terus menjunjung tinggi nilai-nilai kasih persaudaraan antar umat beragama tanpa saling membedakan.

Selain itu, selaku Rektor Dr. Harun juga memberi edukasi kepada masyarakat setempat dan sekitarnya agar terus meningkatkan pendidikan sehingga menjadikan manusia yang bertakwa dalam mendukung proses pembangunan di setiap sektor.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emilia Nomleni dalam sambutanNya  berharap agar momentum paskah ini menjadi refleksi bagi setiap umat Kristen dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi NTT diberbagai segi, dan melalui kegiatan ini kira memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan agar tetap utuh.

Sementara itu ditambahkan  ketua panitia pelaksana kegiatan paskah jemaat GMIT wilayah Lunu, Soleman missa berharap dengan adanya kehadiran Dr. Harun selaku Rektor IAKN Kupang dan Ir. Emilia selaku ketua DPRD Provinsi NTT dapat memberikan dukungan positif bagi masyarakat di wilayah setempat agar terus meningkatkan pemahaman yang baik guna menjadi umat kristiani yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan meningkatkan nilai-nilai kasih antar jemaat dan umat beragama.

Diwawancarai terpisah ketua Komisi IV DPRD TTS Pitterzius I.Kefi, ST saat dijumpai halaman8.com di ruang sidang DPRD TTS Senin,( 11 April 2022 ) mengatakan, kehadiranNya sebagai DPRD TTS,semata-mata  untuk menghargai undangan dari panitia perayaan paskah, selain itu juga mendukung penuh dan mengapresiasi  kegiatan tersebut karena, dalam merayakan paskah panitia telah berupaya melaksanakan beberapa kegiatan di antaranya : Bola Voly antar jemaat bahkan ada beberapa tim yang diundang di luar wilayah kependetaan Pniel Lunu. MenurutNya kegiatan tersebut

Ket.foto// Nampak Ketua Komisi IV DPRD TTS, di ruang DPRD TTS// Foto//Hl8

Lanjutnya bahwa,kegiatan tersebut sangat bermakna karena selain untuk mengikat persaudaraan yang erat di antara sesama jemaat, itu adalah pembinaan pemuda di bidang olah raga dan juga melatih karakter pemuda-pemudi untuk lebih memahami arti kemenangan dan kekalahan dalam sebuah pertandingan.

jelasNya,bahwa sebagai Ketua Komisi IV yang juga membidangi dinas PPO mengatakan dalam waktu kurang lebih dua tahun ke depan Ia berharap melalui kerjasama mitra yang baik, antara komisi IV dan dinas PPO agar meningkatkan program pembinaan Pemuda melalui berbagai kegiatan olahraga, selain melahirkan bakat-bakat anak daerah tetapi juga mencetak generasi yang sehat dan kuat bagi bangsa dan negara.(Rey//Hl8)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar