Kerjasama K2S TTS dan Yupik Boimau Menjawab Kebutuhan Masyarakat dari Kelangkaan Minyak Goreng.

SoE,halaman8.com

kontak kerukunan Sosial (K2S) TTS dan Yupik S.F Boimau,S.Pd anggota DPRD TTS bekerjasama dengan  Ketua Umum Komite Pedagang Pasar Abdul Rosyid Arsyad menghadirkan 5000 liter (5 Ton) minyak goreng bersubsidi untuk menjawab keluhan masyarakat kabupaten TTS khususnya warga kota SoE atas kelangkaan minyak goreng.

Terpantau kurang lebih 4 jam warga kota SoE berbondong-bondong terkhususnya para pengusaha UMKM serbu dan menghabiskan  5000 liter minyak goreng bersubsidi yang telah disediakan oleh K2S di sekretariat K2S, pasar buah-buahan SoE kelurahan Taubneno Kecamatan kota SoE kabupaten Timor Tengah Selatan.senin,(23 Mei 2022).

Ketua Umum Komite Pedagang Pasar Abdul Rosyid Arsyad  saat diwawancarai wartawan,pihaknya menjelaskan bahwa disediakannya minyak goreng bersubsidi dengan harga Rp 14.000.untuk menjawab keluhan masyarakat dan pengusaha UMKM atas minyak goreng yang sedang langkah.

Dijelaskan Abdul bahwa, melihat antusiasnya warga yang berbondong-bondong menghabiskan 5000 liter minyak goreng bersubsidi ini dalam jangka waktu yang cukup cepat,pihaknya berencana dalam waktu dekat ini akan mengadakan lagi kurang lebih 25 ton lagi untuk menjawab kebutuhan masyarakat di TTS terutama kota SoE.
“Kita lihat hanya 3 atau 4 jam saja masyarakat habiskan 5000 liter minyak goreng bersubsidi ini sehingga kita akan upayakan untuk dalam waktu dekat kita akan tambah lagi kurang lebih 25 ton, dan kita juga rencana untuk pengadaan  kali ini akan ditambahkan juga dengan gula pasir yang murah juga”ujar Abdul.

ketua umum Kontak Kerukunan Sosial ( K2S) kabupaten TTS. Y. J. H Suyetno Widayat kepada media ini,pihaknya berterimakasih kepada Ketua Umum Komite Pedagang Pasar Abdul Rosyid Arsyad  yang sudah membantu memudahkan kebutuhan masyarakat dan pengusaha UMKM  atas langkahnya minyak goreng yang saat ini terjadi.

Tambahnya bahwa K2S kabupaten Timor Tengah Selatan  hanya membantu untuk memudahkan masyarakat dalam kesulitan, tidak berbisnis”tandasnya”.

senada diutarakan anggota DPRD TTS Yupik Boimau juga berterimakasih kepada Ketua Umum Komite Pedagang Pasar Abdul Rosyid Arsyad atas kerjasama yang baik, yang telah berupaya mengadakan 5000 liter minyak goreng bersubsidi kepada masyarakat kabupaten Timor Tengah Selatan khusunya Warga Kota SoE.

Menurut Yupik, hal ini sangat membantu masyarakat karena saat ini minyak goreng sangat langka. Kalau ada yg bilang minyak curah ini kurang higienis maka itu hanyalah informasi-informasi  yang tidak benar. Minyak ini layak karena sudah melalui uji klinis dan halal dikonsumsi oleh semua orang. Bantuan ini juga sangat membantu kelompok UMKM dan usaha skala rumah tangga lainnya untuk mengatasi mahalnya harga minyak goreng akhir-akhir ini.

Kesempatan yang sama Yupik juga mengapresiasi kontak kerukunan sosial (K2S) kabupaten TTS yang selama ini telah berjalan dengan kegiatan-kegiatan sosial dan banyak membantu masyarakat kabupaten Timor Tengah Selatan.

Terpantau juga pihak keamanan dari polres TTS dan juga Kodim 1621 TTS juga turut memantau sehingga proses pembagian minyak ini diselesaikan dengan aman.(Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar