Kepala Sekolah SMP Nefotes dan YASPENSI Berhasil Gelar Workshop Penguatan Literasi

halaman8.com – SoE – TTS

Rhey Natonis

Kerjasama yang erat antara SMP Negeri Satap Nefotes dengan Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (YASPENSI) telah menciptakan momen gemilang dalam pendampingan literasi. Workshop Penguatan Literasi yang diadakan pada tanggal 1-2 Desember lalu di aula sekolah setempat berhasil menarik perhatian 13 guru serta 60 siswa yang mewakili kelas VII, VIII, dan IX.

Tujuan utama dari kegiatan yang digelar adalah untuk meningkatkan kompetensi para pengajar dan siswa dalam hal literasi. Kepala Sekolah SMP Nefotes, Hendra J. D. Sa’u, S.Pd., mengungkapkan bahwa kerja sama dengan YASPENSI sebagai narasumber memberikan nuansa yang berbeda dan sangat memikat dalam upaya meningkatkan literasi di lingkungan sekolah.

“Saya sebagai kepala sekolah berharap kegiatan ini akan membawa perubahan yang signifikan ke depannya. Kerjasama dengan tim dari YASPENSI akan terus kami lanjutkan,” ujar Hendra Sa’u.

Dalam kegiatan workshop tersebut, Ketua Divisi Kepustakaan YASPENSI, Robertus Fahik, S.Fil., M.Si., Sekretaris Divisi Kepustakaan, Emanuel Nong Yonson, S.Pd., M.Hum., Anggota Divisi Kepustakaan, Regesti Bauana, S.Pd., serta Kabiro Kabupaten TTS Lefinus Asbanu, S.Pd., turut hadir sebagai narasumber.

Img 20231205 Wa0188

Salah satu guru, Agustia Y. Taopan, S.Pd., juga turut menyampaikan terima kasih atas inisiatif kepala sekolah yang membawa warna baru dalam upaya peningkatan literasi di SMPN Nefotes.

Workshop yang berlangsung selama dua hari penuh itu tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi peserta, tetapi juga menghidupkan semangat belajar tanpa kebosanan. Diharapkan kegiatan ini akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan dalam peningkatan literasi di SMP Negeri Satap Nefotes.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar