Realisasi Program NTT Bebas Pasung Oleh Korem 161/WS, Babinsa Koramil 1621/TTS Berikan Bingkisan Dan Obat Kepada ODGJ

HALAMAN8.COM // SOE-TTS-

Babinsa Desa Oelet Koramil 1621-02/Amanuban Tengah Sertu Yahuda Nubatonis melaksanakan penyerahan bingkisan dan OBAT kepada pasien ODGJ atas nama mama Nelcy Tameon warga Dusun A Desa Oelet,Kec. Amanuban Timur,Kab.TTS,NTT Rabu(16/11/22).

“Bingkisan serta Obat-Obatan yang di berikan Babinsa Yahuda , merupakan realisasi program NTT Bebas Pasung yang dilaksanakan oleh Korem 161/WS”.

Suasana tampak mengharukan saat mengucapkan terima kasih seraya mencium tangan sang Babinsa yang dengan sabar menemaninya duduk dalam gubuk sambil bincang hangat tentang isi yang ada dalam bingkisan tersebut.

Nasehat serta pertanyaan sesekali disampaikan oleh Babinsa yang biasa di sapa dengan panggilan Pak Huda tersebut, meskipun terkadang jawaban dari Mama Nelcy ngelantur namun Yahuda dengan sabar mendengarkannya.

Ditempat terpisah Danramil 1621-02/Amanuban Tengah Kapten Inf Gunawan B.Haryanto mengatakan Penyuluhan dan Pemberian obat bagi penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) harus dilakukan degan benar.

Lanjutnya Gangguan jiwa sampai saat ini masih identik dengan “gila”. Namun tidak semua gangguan jiwa seperti itu. Gejala gangguan jiwa lainnya dapat terlewatkan oleh orang awam sehingga mereka tidak sadar bila seseorang mengalami gangguan jiwa.

Mama Nency sendiri Kondisinya saat ini sudah membaik dan perlu perhatian dan perawatan yang rutin saja,”Pungkasnya”.
Sumber Pendiam 1621/TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar