Kelangkaan Minyak Tanah Mulai Terasa, Pemda TTS Akan Gelar Operasi Pasar Di Pusat Kota

HALAMAN8.COM // SOE // TTS-

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan, tidak tinggal diam dalam mengatasi isu kelangkaan Minyak Tanah yang sudah mulai terasa di kabupaten TTS.dan di rencanakan Akan menggelar Operasi Pasar Di Pusat Kota.

Demikian dikatakan Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun,ST.MM dalam sambutanya pada saat upacara HUT Korpri ke 51 Di Aula Mutis, Kabupaten TTS bahwa, selaku Bupati, Ia sendiri telah memantau melalui pemberitaan media dan juga televisi terkait kelangkaan minyak goreng yang saat ini sudah mulai terasa di berbagai daerah termasuk kabupaten TTS.

Sehingga dalam sambutannya Itu Bupati, Epy meminta kepada kabag Ekonomi,Ardy Benu untuk segera menyiapkan tempat untuk segera melakukan operasi pasar di pusat kota.”saya minta Pak Ardy selaku kabag Ekonomi siapkan waktu untuk kita lakukan operasi pasar terkait kelangkaan minyak tanah saat ini” Ujar Bupati.

Terpisah, Kabag Ekonomi,Ardy Benu saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telefon mengatakan, dirinya tidak mengikuti upacara HUT Korpri sedang tugas ke Kupang.Namun demikian jika ada petunjuk dari Bupati TTS,dirinya siap tindak lanjuti dengan berkoordinasi ke Dinas Koperindag dan Instansi terkait.

Terkait kelangkaan tersebut Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa juga ikut memberi perhatian dengan membentuk tim khusus guna mengontrol pendistribusian minyak tanah pada agen-agen distribusi di kabupaten TTS.

Sedangkan salah satu warga di seputaran kota Soe, Paulus Kafoni saat saat ditemui halaman8.co menjelaskan bahwa, benar minyak tanah saat ini langkah. Dimana untuk harga sendiri saat ini juga sudah mulai melonjak naik di agen-agen penjualan.”sekarang minyak susah jadi harga juga naik bervariasi, waktu awal Rp.5000 dan saat ini ada yang sudah 6 sampai 8 ribu” Ujar Paulus.

Penulis : Rhey Natonis

 

 

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar