Kejadian Membuat Publik Terkejut, Generasi Muda Terjerumus dalam Konsumsi Miras

halaman8.com –

Rhey Natonis

Sebuah video viral baru-baru ini mengejutkan warga Net ketika memperlihatkan sejumlah siswi berpakaian seragam SMP dan SMA yang terlihat dalam keadaan mabuk akibat mengonsumsi minuman keras. Video tersebut merekam adegan yang menunjukkan para remaja ini mengeluarkan kata-kata kotor dan bahkan terdampar tertidur di hutan.

 

Peristiwa memprihatinkan ini mengundang perhatian luas akan bagaimana pendidikan dan pembinaan di lingkungan sekolah tampaknya gagal mencegah anak-anak dari bahaya konsumsi minuman beralkohol. Para pengamat pendidikan menyoroti kekosongan dalam proses pembelajaran yang seharusnya tidak hanya mengutamakan aspek akademis, tapi juga pembentukan karakter dan kesadaran akan bahaya perilaku merusak.

 

Menanggapi hal ini, beberapa pihak dari kalangan pendidikan menekankan perlunya peningkatan peran sekolah dalam memberikan edukasi yang lebih luas mengenai konsekuensi negatif dari konsumsi minuman keras, serta penguatan nilai-nilai moral dalam pendidikan.

 

Kejadian ini menyoroti tantangan yang dihadapi dalam mendidik generasi muda agar tidak terjerumus dalam perilaku yang dapat merusak masa depan mereka. Diperlukan langkah konkret dari pihak terkait untuk memastikan bahwa sistem pendidikan memberikan pembinaan yang lebih efektif, mencegah kejadian serupa terulang, dan melindungi generasi mendatang dari ancaman yang mengintai.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar