Kasad Pol PP Kabupaten TTS Akan Dipanggil Untuk Memberi Keterangan

halaman8.com – SoE – TTS
Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), George Pellandou, mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan segera memanggil Kasat Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten TTS, Thobias J.J.A. Balelay, SH, terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN menjelang Pilkada TTS.
“Kita akan segera panggil yang bersangkutan,” ungkap George kepada media di ruang kerjanya. Ia juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas mereka dalam konteks Pilkada.
“Ini penting, kita ASN harus netral. Komentar, like, share berita atau video paslon tertentu dilarang. Apalagi mengarahkan orang untuk memilih paslon tertentu, itu tidak boleh,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten TTS, Desi Nomleni, juga menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan penelusuran terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan oleh Kasat Pol PP tersebut.
“Kita sudah memiliki video tersebut, nanti akan kita lakukan penelusuran dan kajian untuk memastikan adanya pelanggaran netralitas ASN,” janji Desi.
Di sisi lain, Thobias J.J.A. Balelay, SH, dalam tanggapannya menyatakan kesiapannya untuk diperiksa jika ada perintah resmi dari Penjabat Bupati.
“Kalau DPRD yang memanggil saya untuk diperiksa, saya siap. Kecuali ada perintah langsung dari penjabat Bupati,” ujarnya dengan tegas.
Sebelumnya, Thobias J.J.A. Balelay, SH, diduga melanggar netralitas ASN setelah beredar video yang menunjukkan dukungannya terhadap calon incumbent, Epy Tahun, dalam Pilkada TTS. Video tersebut menjadi perbincangan karena dinilai melanggar prinsip netralitas yang harus dijunjung tinggi oleh ASN.
Untuk diketahui, video tersebut berdurasi 1 menit 8 detik di mana Thobias, yang akrab disapa Buce, terdengar sedang berbincang dengan seorang pria bernama Filus di kompleks kantor bupati lama pada Minggu, 23 Juni 2024.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar