Kades Oinlasi Hadiri Pemilihan Ketua RT 15 dan 17 Dusun 3 Mollo Selatan

HALAMAN8.COM – TTS – SOE

Ketua RT adalah Pemerintah Desa paling bawah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jabatan menjadi ketua RT diera sekarang kurang diminati oleh warga. Tetapi di Desa Oinlasi pemilihan RT 15 dan 17   dikemas seperti Pemilu sehingga membuat gairah dan  antusias warga untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan pemilihan ketua RT.

masyarakat juga antusias karena Kepala desa oinlasi, kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten TTS, Margaritha A. Mella, A.Md didampingi perangkatnya kadus 03 , Yosua Babu juga ikut menyaksikan pemilihan ketua RT 15 dan 17 . Pemilihan ketua RT sendiri pada awalnya di ikuti oleh 4 orang calon, yakni Esau Faot dan Sriyanti Missa sebagai calon ketua RT 15, sedangkan untuk calon ketua RT 17 Dominggus Missa, dan Onio Mantolas.

Usai melakukan pemilihan, akhirnya 2 orang yang keluar sebagai pemenang. yakni, Esau Faot mengalahkan, Sriyanti Missa dan terpilih sebagai ketua RT 15 dengan perolehan suara 34. sedangkan ketua RT 17 dimenangkan oleh Dominggus Missa dengan perolehan suara 30 dan mengalahkan Onio Mantolas.

Foto Kepala Desa Oinlasi, bersama Ibu-ibu di lingkup RT 15 dan 17

pantauan wartawan, kepala Desa oinlasi, Margaritha A. Mella, A.Md dalam sambutannya usai pemilihan, mengucapkan proficiat kepada ketua RT 15 dan 17 yang sudah terpilih sebagai ketua RT periode 2023 – 2026. tak lupa juga kepala desa menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang walaupun dalam kesibukan masing-masing tetapi masih meluangkan waktu untuk ikut mensukseskan pemilihan tersebut.

kades juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar mempercayakan ke dua orang tersebut untuk menjadi ketua RT pada dua lingkungan,” Saya minta Bapak -mama untuk percaya 2 orang ini, dan tidak melawan. apabila ada apa di lingkungan dan RT panggil tolong di hargai ” ujar Kades.

Selain itu kades juga mengatakan , ke dua orang tersebut akan di berikan SK pada 2 Januari 2023, sehingga untuk saat ini ketua RT yang lama masih tetap aktif menjalankan tugas hingga 2 Januari mendatang. di sela-sela itu juga, kades menghimbau kepada  masyarakat yang belum memiliki WC sehat, agar kalau bisa di selesaikan dalam akhir tahun ini.

Usai Dipilih, Esau Faot dan Dominggus Missa dalam nada yang sama mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memilih mereka sebagai ketua RT 15 dan 17. Keduanya meminta terimakasih juga untuk masyarakat yang sudah mempercayai meraka agar tidak keras kepala ke depan nya, apabila ada yang harus di selesaikan dalam lingkungan.

Untuk di ketahui ketua RT 15 dan 17 sebelumnya di pimpin oleh Oktovianus Tefa dan juga Dominggus Missa, sehingga Oktovianus kembali digantikan oleh Esau Faot. sedangkan Oktovianus Kembali Di usulkan untuk menjadi Ketua RW pada 4 RT nantinya. Sedangkan Dominggus Missa kembali terpilih sebagai ketua RT 17.

Kegiatan ini di gelar pada Senin (19 Desember 2022 ) ,selain  Di hadiri kepala Desa, hadir juga beberapa Tokoh ada yang berada pada lingkup 2 RT.

Penulis : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar