Jaga Pompa Hidram Tetap Berfungsi Babinsa Koramil 1621/TTS Rutin Lakukan Pengecekan

HALAMAN8.COM / TTS-
Salah satu kegiatan Program Kodam IX/udayana yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yakni pembangunan pompa hidram dibeberapa tempat di Bali Nusra termasuk di wilayah Kodim 1621/TTS salah satu diantaranya Pompa hidram di Dusun 3, Desa Oelbubuk,Kec.Molo Tengah,TTS.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan SH.M.M.,Dalam Keterangannya di Makodim 1621/TTS Jln.Gajah Mada,Kelurahan Cendana,Kec. Kota Soe,TTS Kamis(24/11/22).


Terkait hal tersebut Dandim menjelaskan bahwa semenjak diresmikan beberapa waktu lalu pihak Kodim 1621/TTS melalui Babinsa di tiap titik pompa hidram aktif melaksanakan perawatan, pemeliharaan pompa hidram di tiap titik seperti yang dilaksanakan hari ini oleh Babinsa Praka Mario Ximenes di Dampingi Babinkamtibmas Brigpol Ayub Sapai bersama masyarakat setempat rutin memeriksa kondisi mulai dari pompa, saluran air, bak primer, bak Ckunder, bak penampung, jaringan pipa sampai ke rumah masyarakat serta tempat umum dan Wc umum” jelas Dandim Hermawan.

Untuk itu Dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa Babinkamtibmas dan masyarakat sekitar karena telah bersama sama peduli untuk menjaga, memelihara, fasilitas yang dulunya sangat diharapkan karena sangat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan air bersih maupun kebutuhan lainya sehingga tidak lagi bersusah payah untuk mengambil air dengan berjalan kaki untuk pemenuhannya kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, ungkap” Dandim Hermawan.

Disela-sela kegiatannya Praka Mario mengatakan, hari ini saya dan Babinkamtibmas bersama warga melakukan pengecekan Pompa Hidram terutama saluran pipa yang menuju pemukiman warga untuk mamastikan tetap berfungsi dengan baik dan terus dapat di manfaatkan oleh masyarakat.

Selaku Babinsa kami rutin melakukan pengecekan untuk memastikan aman dan dalam kondisi baik. Sehingga kebutuhan air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari masyarakat akan tetap terjaga,”ujar Praka Mario”.

“Babinsa harus memahami dan selalu memonitoring desa binaan, hal ini sebagai upaya mengetahui kondisi sosial yang berkembang di wilayah,” pungkasnya.
**Sumber Pendim 1621/TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar