Jadi Pemateri UU Perlindungan Anak di Kuatnana Ini Pesan Waket DPRD TTS

Halaman8.com – SOE-TTS

Selasa (28 Maret 2023) Wakil ketua DPRD TTS, Relygius L. Usfunan,SH membawakan materi tentang undang-undang perlindungan ibu dan anak dari tindakan kekerasan.saat sosialisasi bersama dinas P3A kabupaten TTS di gedung Gereja Jemaat GMIT Hakaldama Nusa,kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sosialisasi tersebut dihadiri Sekertaris dinas p3A, Meryana Tse di dampingi beberapa staf selaku penyelenggara, selain itu juga turut hadir masyarakat setempat.

Untuk diketahui,Fokus dari sosialisasi yang di laksanakan dinas P3A itu adalah, untuk menekan angka kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur yang saat ini di kabupaten TTS cukup tinggi sesuai data P3A.

Nampak foto: masyarakat yang sedang mengikuti sosialisasi bersama wakil ketua DPRD TTS dan Dinas P3A

Pantauan wartawan, wakil ketua DPRD Relygius Usfunan,SH lebih menekankan kepada masyarakat bahwa, kegiatan ini untuk lebih memperhatikan nilai-nilai dasar hak-hak dan kewajiban anak yang perlu di perhatikan dan di jaga. mengingat kondisi kabupaten TTS dikatakan, Egy bahwa akhir-akhir ini terkenal dengan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak. sehingga dengan segala upaya pemerintah akan terus bergerak mencari titik persoalan yang terjadi untuk dapat menekan sekaligus dapat memutuskan persoalan yang sedang di hadapi oleh masyarakat terkhusus di kabupaten TTS.

Sesuai pengamatan kita, menurut Egy bahwa karakter anak sekarang berubah drastis. mungkin karena dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan sebagainya,sehingga hal ini perlu perhatian serius dari pemerintah dan juga orang tua. ” saya liat sekarang karakter dan akhlak anak berubah karena mungkin pengaruh perkembangan teknologi sehingga banyak anak tidak mendengar nasihat -nasihat dari orang tua. hal ini juga harus menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah”.Ujar Egy

Laporan wartawan Ardi O.Selan

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar