HUT RI Ke 77: Ketryn Banggakan Yuptan Dan Lora

Foto : ketryn bersama Bapak Yuptan Dan Mama Lora

halaman8.com//SoE-TTS

Menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI sudah tentu menjadi dambaan setiap orang termasuk juga menjadi kebanggaan orang tua.

Hal tersebut dirasakan oleh Yonathan Ayub Banunaek ayah kandung Juana Ketryn Banunaek yang menjadi salah satu peserta yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Pasukan 17) di HUT Proklamasi RI ke 77 tingkat Kabupaten Timor Tengah Selatan yang jatuh pada Rabu 17 Agustus 2022.

Ketryn yang tampil piawai bersama pasukan 17 dan pasukan pengibar bendera Merah Putih lainnya di Lapangan Puspenmas Soe  pada Rabu (17/8/2022) memantik decak kagum hadirin yang mengikut upacara pengibaran bendera Merah Putih termasuk ayah kandungnya Yuptan Banunaek dan ibunda tercintanya Lora Tobe.
Kepada media ini usai mengikuti upacara pengibaran bendera di Lapangan Puspenmas Soe Rabu (17/8/2022) Yuptan Banunaek mengungkapkan rasa bangga ketika menyaksikan putri bungsunya tampil dihadapan ribuan mata yang mengikuti jalannya pengibaran bendera merah putih.
“Sebagai orang tua peserta Pasukan Pengibar Bendera sudah tentu saya merasa bangga ketika anak kita terpilih untuk menjalankan tugas negara dalam upacara pengibaran bendera. Jujur saya sampai meneteskan air mata. Anak saya sudah melakukan dengan baik. Saya bangga,”ungkap pria yang biasa disapa Yuptan yang didampingi istri tercintanya Lora Tobe.
Lebih lanjut kata Yuptan, ada banyak nilai positif yang didapat bagi anaknya dan juga anak-anak lainnya, ketika tergabung dalam pasukan pengibar bendera di HUT RI ke 77 tingkat Kabupaten TTS ini, terutama tertanam jiwa bela negara, kedisiplinan, kepribadian anak, jiwa gotong royong, aktif dan berintegritas yang tinggi, rasa cinta tanah air yang tertanam ketika proses latihan dan pembinaan sebagai persiapan menuju puncak perayaan HUT RI ke 77 ditingkat Kabupaten TTS.
“Ada banyak sekali nilai positif yang didapat ketika anak saya tergabung dalam Paskibra di HUT RI ini. Terutama soal kedisiplinan anak, tertanamnya rasa cinta tanah air, jiwa bela negara, kepribadian anak juga turut berpengaruh serta adanya jiwa gotong royong. Ini semua sudah tentu didapat selama mengikuti latihan dan pembinaan di samping kami sebagai orang tua,” jelas Yuptan.

sebagai org tua peserta paskibraka, sudah tentu sangat bangga ketika anak kita terpilih untuk menjalankan tugas negara, sehingga pihaknya meminta terima kasih kepada  semua unsur yg telah memberikan kepercayaan kepada anak-anak  untuk ikut berpartisipasi dalam HUT RI ke 77.

Yuptan juga menjelaskan bahwa sebagai besar harapan org tua agar anak dapat menananmkan rasa cinta Tanah Air, semangat gotong royong dan bela negara. anak dapat membangun kepribadian dalam kemampuan yang tinggi untuk belajar, bekerja dan berkarya dan dilandasi perilaku disiplin, aktif, dan gembira, memiliki integritas, bersahaja, inovatif dan berkarya dan berwawasan global. menjadi penerus bangsa yang melestarikan dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan cinta tanah air .

Selaku orang Orang tua Yuptan juga berterimakasih kepada Bupati Timor Tengah Selatan,Dinas Pendidikan dan Olahraga kabupaten TTS,Dandim 1621 TTS,Polres TTS, dan semua unsur yang sudah merekrut dan melati putrinya untuk ikut serta dalam paskibraka tahun 2022 di kabupaten TTS.(rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar