Lagi-Lagi !! Gubernur NTT Telefon Bupati TTS Terkait Rumah Sakit Pratama Boking

HALAMAN8.COM // SOE – TTS

Gubernur NTT,Viktor Laiskodat sejak Selasa (22 November 2022) yang lalu,melakukan kunjungan kerja di daratan Timor NTT.
Salah satu yang dikunjungi Gubernur NTT adalah Rumah Sakit Pratama Boking.

Dalam tinjauan nya itu,Gubernur Viktor Laiskodat menemukan kondisi rumah sakit yang sangat memprihatinkan.sebagian besar rumah sakit rusak berat dan tidak layak untuk digunakan terutama ada empat bangunan ruangan rawat inap dalam kondisi rusak parah seperti pada bagian tembok.

Dikutip dari salah satu video youTube yang di unggah oleh channel Biro Umum Humas Setda Provinsi NTT. kepala dinas PUPR,Maksi Nenabu saat itu disela-sela kunjungan Gubernur menjelaskan bahwa,kondisi bangunan pada ruangan rawat inap tidak dapat digunakan lagi.bahkan,jika dilakukan perbaikan harus mulai dari pembongkaran secara menyeluruh.

Selain itu juga dijelaskan Maksi bahwa,penyebab rubuhnya bangunan itu terjadi karena kurang patuhnya kontraktor atau pelaksana pada tahap awal pengerjaan bangunan,sehingga pada akhirnya menyebabkan longsor dan patah mulai dari dasar hingga bangunan.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat saat itu juga langsung menanggapi hal demikian dan meminta kepada kepala dinas PUPR provinsi NTT untuk segera melakukan koordinasi bersama balai cipta karya dan kementrian PUPR guna merapikan kembali 4 ruangan bangunan rawat inap tersebut agar bisa dipergunakan kembali sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat yang berada di kecamatan Boking dan sekitarnya agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Terpantau pada video tersebut,Gubernur NTT juga langsung memerintahkan Asisten III kabupaten TTS,Deni Nubatonis yang saat itu juga turut hadir untuk menelpon Bupati TTS guna melakukan konfirmasi.tak lama kemudian saat Bupati TTS menjawab telefon ,Gubernur NTT tampaknya menyanyang kan design letak rumah sakit yang berada di lokasi yang tidak tepat di perparah lagi akses menuju rumah sakit rusak berat.”siapa yang suruh kamu taro ini rumah sakit di sini?”tanya Gubernur.

Gubernur dalam lanjutannya meminta kepada Bupati Timor Tengah Selatan untuk segera melakukan koordinasi bersama pihak-pihak terkait agar ruangan rawat inap harus di bangun ditempat yang aman.

Tak hanya itu,Gubernur Juga meminta Bupati Untuk memperhatikan lokasi pertanian milik masyarakat kurang lebih 5-6 HA yang terendam banjir,untuk dipergunakan kembali.

Sesuai informasi yang di himpun HALAMAN8.com pembanguan rumah sakit Pratama Boking itu dikerjakan oleh PT.Tangga Batu Jaya Abadi dan menelan anggaran Rp. 17,4 Miliar .

Penulis : Rhey Natonis
Sumber : Video YouTube
Editor Redaksi

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar