Gandeng Dinas Perikanan, Waket DPRD TTS Gelar Sosialisasi Di Desa Noemeto

HALAMAN8.COM – TTS

Kamis ( 8 Desember 2022 ) Wakil Ketua DPRD TTS, Relygius L. Usfunan,SH bersama dinas kelautan dan perikanan kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar sosialisasi cara beternak ikan lele di desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, TTS.

Dikatakan Relygius Usfunan , Melihat dari potensi desa Noemeto memiliki air yang cukup besar, pihak nya langsung timbul ide brilian dengan meminta masyarakat desa Noemeto membentuk kelompok-kelompok. sehingga melalui pokir nya, Egy kembali menggandeng dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten TTS menggelar sosialisasi kepada masyarakat di desa NoemetoNoemeto untuk memberi penguatan dan pendampingan bagi kelompok pembudidayaan ikan agar potensi air yang cukup besar tidak terbuang percuma.

” Saya lihat air di sini cukup banyak terbuang percuma dan sayang kalau tidak di manfaatkan dengan baik. sehingga dengan di bentuknya kelompok masyarakat ini kalau dapat bisa memberikan manfaat besar bagi bapak mama semua di sini lewat beternak ikan lele” kata Egy.

Kegiatan ini juga bertujuan agar mampu meningkatkan perannya dalam perbaikan ekonomi masyarakat yaitu, dengan cara memanfaatkan potensi air yang cukup besar yang terbuang percuma agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan sosialisasi pendampingan dan penguatan terhadap kelompok perikanan budidaya ikan. sehingga diharapkan mampu memposisikan dirinya sebagai salah satu penggerak pembangunan ekonomi masyarakat dan memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap pembangunan ekonomi masyarakat desa Noemeto.

Kabid perikanan Johanis Mone ,S. Pt ,menyampaikan materi Sosialisasi Cara Pembenihan dan Budidaya Ikan Yang Baik, yang merupakan upaya pengembangan SDM yang sasarannya yaitu pemberdayaan pelaku utama, pelaku usaha dan masyarakat sehingga meningkatkan wawasan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam bidang budidaya perikanan baik teknis maupun non teknis.

untuk pengembangan usaha di bidang budidaya perikanan agar dapat meningkatkan mutu serta kualitas sumber daya manusia (SDM). Sehingga potensi perikanan di daerah dapat tergarap maksimal dengan menggunakan metode pengelolaan yang tepat.

Dalam kesempatan itu juga Kabid perikanan Johanis Mone berterima kasih kepada wakil ketua DPRD Religius Usfunan ,SH, atas perhatiannya kepada masyarakat sehingga memberikan dana pokirnya kepada dinas perikanan untuk diberikan kepada masyarakat dalam melakukan pembinaan dan pengembangan budidaya ikan air tawar.

” Terima kasih buat bapak Religius Usfunan yang sudah mempercayakan kepada kami anggaran dana yang besar untuk kami gunakan untuk membina dan mendampingi kelompok masyarakat dalam beternak ikan air tawar” harap kabid Johanis Mone.

Ardi Selan

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar