DPD Partai Demokrat Gelar Muscab Ke IV se Provinsi NTT

halaman8.com

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur gelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak yang di laksanakan pada hari ini Rabu,(18 Mei 2022) di Hotel Bahagia II SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan.

Muscab tersebut dibuka langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat H.Teuku Riefky Harsya,B.Sc.,M.T dan dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP partai demokrat Dr.Ir. H.E. Herman Khaeron, M.SI secara virtual,Sekretaris BPOKK DPP partai demokrat Rocky Amu, ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT,Leonardus Lelo, S.IP, M.SI, para Ketua DPC, DPAC, ketua-ketua fraksi, dan tamu undangan lainnya.

Usai membuka muscab IV DPD Provinsi NTT Tengku Riefky Harsya, bersama para peserta muscab langsung juga turut  mendengarkan langsung arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disiarkan melalui rekaman video.

pantauan halaman8.com dalam video tersebut ketua umum partai Demokrat dalam  sambutannya menegaskan, bahwa Muscab serentak merupakan rangkaian serta momentum konsolidasi Demokrat untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang oleh karena itu Ia meminta agara  Muscab ini harus digunakan sebagai momentum yang baik untuk konsolidasi. Para kader demokrat diminta untuk fokus  menyiapkan diri dan partai, dengan tujuan  memenangkan pemilihan di 2024.

Masih dalam pantauan media ketua DPD partai Demokrat dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh pengurus DPC yang sudah berjuang habis-habisan untuk partai demokrat. Menurutnya, Muscab merupakan sebuah momentum penting untuk menggerakkan mesin partai, guna meraih target pada Pemilu 2024 mendatang. Karena dari Muscab nantinya akan melahirkan kader-kader militan, kader akar rumput dan simpatisan yang loyal terhadap Demokrat.

Diwawancarai terpisah media ini, ketua DPD partai Demokrat Provinsi NTT Leonardus Lelo, S.IP, M.SI menjelaskan bahwa, muscab ini dibagi dalam 3 zona tetapi serentak untuk 22 kabupaten kota. selain itu kata ketua DPD bahwa muscab ini  sebagai konsolidasi internal Partai Demokrat sesuai penjabaran pada peraturan organisasi nomor 2 tahun 2021 tanggal 3 mei 2021 untuk memilih calon ketua DPC Partai Demokrat  agar diusulkan kepada DPP sehingga pada tahap  selanjutnya akan dilakukan proses Fit and Proper Test oleh Tim Lima kemudian dipilih menjadi Ketua DPC Kabupaten/Kota.

Untuk diketahui tim lima sendiri terdiri dari ketua umum partai demokrat,sekjen ,kepala BPOKK ,Ketua DPD dan Sekretaris,merekalah yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi ketua DPC.

Pantauan media ini turut hadir dalam muscab tersebut, ketua Wakil ketua DPRD TTS Relygius L Usfuanan,SH, anggota DPRD TTS Ruba Banunaek, SE, Dr.Uksam Selan,S.Pi.MA, dan ketua DPC partai Gerindra Kabupaten TTS, Gordon Banoet.

Penulis

Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar