Diduga Seorang Kadus Kualeu Melakukan Pungli Dengan Membawa Nama Bupati TTS

SoE, TTS, halaman8.com

Diduga oknum kepala dusun III Desa kuale’u melakukan pungutan liar (pungli) Rp.15.000,- dengan membawa nama Bupati TTS katanya untuk pekerjaan jalan.

Yohanis Missa,Sedik Missa,Elli Missa yang didampingi Veri Missa, keluhkan perbuatan yang tidak menyenangkan oleh kepala dusun III Desa Kualeu kecamatan Amanatun Selatan,Jefri Missa yang diduga telah melakukan pungutan liar untuk pekerjaan jalan di dusun III dan IV dengan membawa nama Bupati TTS bahwa para orang tua haus mengumpulkan uang 15 ribu untuk penerimaan Bupati TTS ,dijelaskan bahwa pungutan sebesar 15 ribu itu sudah diberikan oleh sejumlah warga dan sudah cukup lama.

lanjutnya bahwa mereka sudah melakukan pendekatan untuk mempertanyakan hal tersebut. dan penjelasan kadus bahwa diriNya sudah melakukan pendekatan dengan Bupati TTS namun katanya alat-alat berat masih dipakai di lain tempat sehingga jalan  tersebut saat ini belum bisa untuk  dikerjakan.
“Kami sudah tanya tapi baptua bilang dia su dekati pak Bupati dan pak Bupati bilang alat berat dong masih pake di  lokasi lain jadi belum bisa kerja” Ucap Veri  yang mendampingi para orang tua Pada saat memberi keterangan kepada media melalui sambungan telefon minggu,10 April 2022.

Demikian keluhan tersebut dari masyarkat, lalu wartawan mencoba menghubungi Bupati TTS untuk mengkonfirmasi dan dalam pesan singkat WatsahAp Bupati rupanya tidak percaya dengan hal tersebut sehingga besok akan dikirimkan tim ke sana untuk mencari tau.
“ah masa percaya besok turunkan tim untuk cek” tulis Bupati dalam pesan WA yang dihimpun halaman8.com Minggu,( 10 April 2022).

Sebelum berita ini diturunkan wartawan telah berusaha menghubungi kepala dusun sebanyak 8 kali panggilan namun nomor kepala dusun berada di luar jangkauan.(Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar