Desakan Publik Membuat Egy Usfunanan Mulai Bongkar Nama Satu Per Satu

HALAMAN8.COM – SoE – TTS 

Pada beberapa media sosial yang terpantau dan diterima langsung halaman8.com , warga Net- tampaknya terus-menerus mendesak ketua dewan pimpinan cabang (DPC) partai kebangkitan bangsa (PKB) Timor Tengah Selatan, Relygius L. Usfunan,SH untuk menyebut tiga nama yang sudah dikantongi oleh PKB TTS sebagai bakal calon Bupati TTS pada pilkada 2024 mendatang.

menanggapi akan desakan Warga Net- yang tidak henti-hentinya mendesak untuk menyebut siapa saja dari ketiga nama yang dikantongi PKB. akhirnya satu-per satu pun mulai disebutkan. “ya selain wartawan, saya juga secara langsung mendapatkan pertanyaan dari publik, mereka menghubungi saya hanya untuk mencari tau nama-nama yang dikantongi PKB, jadi saat ini saya akan menyebutkan nama-nama, tapi satu persatu”.ujar ketua DPC PKB TTS, yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD TTS sambil tertawa lepas.

Roy Babys, adalah salah satu nama yang disebutkan ketua DPC PKB TTS.”yah, yang pertama sudah pasti Bapak Roy Babys karena kader partai. selain itu juga pada saat Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), yang digelar pada Sabtu 4 Maret 2023 yang lalu PKB TTS telah merekomendasikan Roy Babys sebagai Calon Bupati TTS Periode 2024-2029″. Sebutnya.

sedangkan dikonfirmasi wartawan terkait dua nama lainnya, Egy masih enggan membocorkan nama-nama tersebut, hanya saja secara gari besar Egy memastikan kedua nama tersebut sudah dipastikan dari Birokrasi. ” saya hanya kasih garis besarnya saja, sudah pasti dua nama itu datang dari Birokrasi dan kalau bicara 3 batu tungku berarti nanti satu nama lagi dari Amanatun, satu lagi dari Mollo, tetapi nama-nama itu sudah pasti orang-orang birokrasi yang di anggap sudah paham benar tentang birokrasi.”ujar Egi

diberitakan sebelumnya ; Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang akan dilakukan secara langsung pada tahun 2024 mendatang, sepertinya partai politik yang berhak mengikuti bursa pemilihan, sejak saat ini telah mengambil langkah konkret, dengan mengumpulkan beberapa kandidatnya. DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Kabupaten Timor Tengah Selatan saat ini telah mengantongi 3 nama bakal calon bupati TTS Periode 2024 -2029 sesuai hasil survei internal PKB TTS dari kalangan politisi dan juga birokrasi.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh ketua dewan pimpinan cabang (DPC) PKB TTS Relygius L. Usfunana,SH saat dikonfirmasi terkait bakal calon yang akan diusung di oleh PKB TTS pada Pilkada 2024 mendatang.

“ya saat ini memang kita lagi sibuk-sibuk untuk urusan Pileg tetapi, kita juga sambil melakukan survei dan saat ini sesuai hasil survei kita di PKB. kita sudah kantongi tiga nama yang bakal di usung oleh DPC PKB TTS pada Pilkada nantinya” Ujar Egy dalam sapaan akrabnya.

Ketika ditanya apakah PKB akan melakukan penjaringan Egy tidak menjawab secara detail. Ia hanya mengungkapkan bahwa PKB saat ini telah mengantongi 3 nama calon bupati TTS. “Ya ada 3 orang lah,” ungkap ketua DPC PKB TTS yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD TTS sembari tertawa lepas.

Dikonfirmasi terkait bakal calon bupati yang digadang PKB nanti berasal dari parpol, birokrasi, atau profesional? Politisi Muda ini mengaku, untuk saat ini dari ketiga nama tersebut ada yang dari birokrasi dan partai politik.

“Ya sampai sekarang sudah ada. Artinya, sesuai hasil survei kita sudah ada ciri-ciri dari kalangan partai dan juga birokrasi . memang kami saat ini mendukung kader-kader partai untuk ikut kontestasi tersebut. Hanya tidak menutup kemungkinan dari luar partai yang sekiranya sudah mampu dan sudah pengalaman di birokrasi,” ungkapnya.

Egy hanya memberikan komentar secara garis besar dari ketiga nama tersebut sudah pasti datang dari tiga batu tungku di TTS yakni, Amanatun, Amanuban dan Mollo. namun Hal itu, katanya, sebagai bentuk kejutan nantinya.(Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar