Dema Pospera NTT Tandai Hari Lahir Pancasila Dengan Menyelesaikan Kasus Upah Buru

Kupang-halaman8.com

Dewan Mahasiswa Posko Perjuangan Rakyat (DEMA POSPERA NTT) menandai hari lahir pancasila dengan menyelesaikan kasus upah buruh yang telah dibayarkan oleh pihak PT.Brantas Abipraya.

ketua Dema POSPERA NTT Marco Cristian Mise dalam jumpa pers nya menjelaskan bahwa dengan penyelesaian kasus upah buru oleh PT.Brantas Abipraya yang telah dilunasi itu di anggap sebagai kado untuk DEMA Pospera NTT yang bertepatan juga dengan hari lahirnya pancasila
Rabu,(1 Juni 2022).

Lebih lanjut Marco menjelaskan bahwa konferensi pers yang dilakukan hati ini sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap publik karena hampir dua bulan Dema POSPERA NTT bersama buruh Yohanis Mone CS berjuang bersama dan berhasil. ” Kami secara organisatoris merasa puas dengan segala upaya selama ini bersama beberapa buru bangunan Proyek Perumahan Seroja yang ditender oleh PT Brantas Abipraya,” Ungkap Marco.

Masih Marco, “kita tau bahwa didalam sila kelima Pancasila yang berbunyi Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia, menjadi atensi dan spirit perjuangan bagi kami untuk terus memperjuangkan segala bentuk ketidakadilan yang dialami rakyat, tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berjuang dan terus berjuang selagi kita benar” Tegas Marco.

Sehubungan dengan Proyek Perumahan Seroja yang sudah dikerjakan, buru bangunan mestinya menerima upah sebesar Rp 58.406. 000 namun setelah dikerjakan, parah buruh hanya dibayar 28 juta sehingga masih ada tunggakan senilai 30.406.000 lebih dan hari ini telah dilunasi.

Selanjutnya ketua Dema POSPERA NTT menyampaikan bahwa masih banyak pengaduan dari para buruh lainnya menyangkut proyek perumahan Seroja sehingga Dema POSPERA NTT akan terus kawal sampai tuntas. DEMA POSPERA juga berharap agar pemerintah hadir melihat persoalan ini Karana buruh punya peran penting dalam mendukung pembangunan melalui infrastruktur.

Untuk diketahui Dema Pospera NTT sendiri hadir sebagai garda terdepan yang selalu aktif dan progresif dalam mendampingi kasus Rakyat beberapa waktu terakhir ini.(Ray)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar