Deksi Letuna Ucapkan Terima Kasih kepada Pemda TTS atas Bantuan Perbaikan Titik Longsor di Sejumlah Titik

halaman8.com – SoE – TTS

Rhey Natonis

Anggota DPRD Kabupaten TTS, Deksi Letuna S.Pdk, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) atas bantuan dalam memperbaiki titik longsor di beberapa lokasi. Deksi Letuna mengapresiasi upaya BPBD Kabupaten TTS yang telah melakukan perbaikan di titik longsor di Finono Amanauban Timur, Desa Sono (2 titik longsor), dan Desa Fatuoni (2 titik longsor).

perbaikan yang dilakukan secara darurat ini dinilai berhasil mengembalikan akses lalulintas yang krusial bagi masyarakat setempat. “Kami bersyukur atas perbaikan jalan ini, karena dikerjakan dengan cepat sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari,” ujar Deksi kepada media ini Kamis 27 Juni 2024.

Deksi juga menyampaikan harapannya agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa memprioritaskan perbaikan menggunakan hotmix di sejumlah ruas jalan yang masih berupa tanah, seperti ruas jalan Oelet, Haunomaten, Oeekam, Finono, dan Teluk-Nasi. Menurutnya, pengerjaan dengan hotmix akan meningkatkan kualitas jalan dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat.

“Jalur sumbu ini sangat penting karena menghubungkan Kabupaten TTS dengan Kabupaten Malaka, dilalui oleh sekitar 1000 kendaraan bermotor setiap hari. Jika semua ruas jalan ini bisa di-hotmix, maka ekonomi masyarakat di kecamatan Toianas, Amanatun Utara, dan Amanauban Timur akan semakin berkembang,” Urainya

Sebelumnya, Deksi Letuna telah mengajukan permintaan kepada Pemda TTS untuk memperbaiki ruas jalan di Finono, mengingat pentingnya jalan ini sebagai jalur vital yang menghubungkan beberapa kecamatan serta dua kabupaten yang berbeda.

Dengan demikian, harapan Deksi Letuna adalah agar Pemerintah Daerah dapat segera merespons permintaan ini demi meningkatkan kualitas infrastruktur jalan yang mendukung mobilitas dan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar