Dari Pangkuan TNI ke Panggung Politik, SPK Siap Berjuang untuk NTT

halaman8.com – Kupang- NTT

Simon Petrus Kamlasi, seorang putra daerah dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), tengah mempersiapkan langkah besar dalam dunia politik untuk melayani masyarakat Provinsi NTT. Dikenal luas sebagai Anggota TNI yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kupang, Kamlasi telah mengumumkan niatnya untuk bersaing dalam Pemilihan Gubernur NTT 2024-2029.
Pria yang kerap disapa SPK ini tidak hanya dikenal atas dedikasinya di bidang militer, tetapi juga sebagai inovator. SPK telah menciptakan Pompa Hidram yang membantu ribuan rumah tangga di NTT mengatasi krisis air bersih. Tidak hanya itu, dia juga turut berperan dalam pengembangan kendaraan militer lokal, Rantis Komodo, serta aktif dalam pembangunan ratusan gereja dan pengembangan lahan pertanian baru untuk mendukung petani setempat.
“Setelah mengelilingi berbagai pelosok NTT, saya semakin yakin bahwa saya memiliki banyak lagi yang bisa ditawarkan kepada masyarakat. Saya ingin memastikan bahwa setiap langkah yang saya ambil akan memberikan dampak positif yang nyata bagi kesejahteraan mereka,” ujar Kamlasi kepada wartawan.
Meskipun baru-baru ini dipromosikan menjadi Jenderal Bintang Satu dan menjabat sebagai PA Sahli Tingkat II KASAD Bidang Lingkungan Hidup, Kamlasi tetap memprioritaskan misi untuk meningkatkan kondisi hidup penduduk NTT. Kamlasi yang merupakan putra pertama dari Pulau Timor yang meraih gelar Jenderal Bintang Satu ini menyatakan bahwa kenaikan jabatan itu juga merupakan salah satu kebanggaan baginya dan masyarakat pulau Timor tetapi itu juga untuk memperkuat tekadnya untuk terus berjuang bagi kebaikan NTT.
Di ranah politik, SPK dikabarkan telah memilih Adrianus Garu, mantan anggota DPD RI, sebagai pasangannya dalam Pilgub NTT mendatang. Pasangan ini diyakini memiliki visi yang sejalan untuk mendorong NTT menuju masa depan yang lebih baik.
Dengan latar belakang yang kuat di bidang militer dan pengabdian yang tak kenal lelah bagi masyarakat, Simon Petrus Kamlasi siap menempatkan dirinya sebagai pemimpin yang dapat diandalkan untuk membawa perubahan positif bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur. Perjuangannya tidak hanya terbatas pada medan perang, namun juga dalam membangun fondasi yang kokoh untuk kemajuan bersama.
Pemilihan Gubernur NTT 2024-2029 menjadi ajang di mana harapan dan cita-cita SPK dan AG untuk NTT akan diuji.

Img 20240615 Wa0018
Foto : Simon Petrus Kamlasi dan Adrianus Garu

Dukungan dari masyarakat dan keyakinan akan visi serta komitmennya dalam mewujudkan perubahan, akan menjadi faktor penentu keberhasilannya dalam mengemban tugas baru di panggung politik regional.
Simon Petrus Kamlasi, sosok yang tidak hanya menginspirasi di medan militer, namun juga di panggung politik untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Nusa Tenggara Timur.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar