Dandim 1621/TTS Sambut Kunjungan Kabid Perkebunan Prov.NTT, Ini Tujuannya

HALAMAN8.COM // TTS-

Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan,SH.M.M menyambut baik kedatangan kepala bidang (kabid) perkebunan dinas Pertanian dan ketahanan pangan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Robertus Ongo M.M.,beserta rombongan 8 Orang didampingi Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf Jefri Makodim 1621/TTS, jln. Gajah Mada, Kelurahan Cendana,Kec.Kota Soe,Kab.TTS,
Rabu (30/11/22).

Adapun maksud dan tujuan kunjungan Kabid Perkebunan Ir. Robertus Ongo M.M.,beserta rombongan. yakni mengecek perkembangan budidaya Kelor(tumbuhan banyak manfaat) yang sudah di lakukan oleh Anggota Kodim 1621/TTS Pimpinan Danramil 1621-02/Amanuban Tengah Kapten Inf Gunawan Budi Haryanto.

Singkat Pak Robert, kunjungan kami ini hanya ingin melihat perkembangan budidaya Bibit kelor yang di lakukan oleh Anggota Kodim 1621/TTS,Kami sudah mengelilingi beberapa Kabupaten di NTT dan hasil dari Budidaya Bibit Kelor yang ada di TTS ini termasuk yang terbaik dan tercepat.

Kapten Gunawan Saat berbincang sambil menjelaskan kepada Dandim bahwa ini hasil dari Bimtek yang telah di berikan oleh Dinas Pertanian beberapa waktu lalu. Kita sudah melaksanakan kegiatan ini kurang lebih 3 Minggu mulai penyiapan lahan Penyiapan media Pupuk dari 3 bagian yaitu Kotoran Sapi,Tanah Hitam,dan Dedak Padi di campur jadi 1.

Sementara sudah sampai tahap Penanaman dan umur tanaman sekitar 2 Minggu, pungkasnya.

Di Tempat yang sama Dandim Hermawan Menambahkan Budidaya Bibit Kelor ini mungkin yang pertama di TTS,jadi selain kami memberi contoh kepada masyarakat juga sebagai bentuk peduli terhadap penurunan angka stunting di Kab.TTS.

kami berharap upaya kami dalam budidaya bibit kelor ini bisa berhasil dan bisa bermanfaat untuk banyak orang,Tutupnya.


**Sumber Pendim 1621/TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar