Cari Pelari Potensial ,Pemda TTS Gelar Lomba Lari 5 Kilo Meter

HALAMAN8.COM | SOE – TTS

Lama Tidak terlaksana dan terancam hilang, pemda TTS melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Timor Tengah Selatan, gelar Lomba lari 5000 meter putera-puteri kategori Remaja untuk mencari pelari-pelari yang potensial.

“Kita kabupaten TTS dulunya terkenal dengan pelari-pelari yang hebat hingga ke internasional, namun sayangnya sekarang kita kehilangan atlet-atlet lari. Oleh karena itu terselenggaranya lomba ini kita harapkan untuk bisa menjaring pelari-pelari yang hebat” Ujar asisten satu kabupaten TTS, Deni Nubatonis dalam sambutannya mewakili Bupati TTS pada saat membuka langsung lomba lari 5 kilo meter kategori remaja. Tepatnya pada Jumat ( o Desember 2022)

Sebanyak 45 orang Peserta yang mengikuti Lomba Atletik lari. yakni, Putra 30 orang dan Putri 15 orang . para peserta atlet berasal daru dari Club-club Cabang Olahraga PASI dan Sekolah SMA/SMK yang tersebar di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Pantauan wartawan,Para peserta dilepas oleh Dandim 1621 TTS dengan titik star lapangan Puspenmas Soe.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten 1,Deni Nubatonis, Asisten 2 Semly Fallo, Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan,Kepala BKPSDM Musa Benu, Kadis Pariwisata Robi Selan ,Kadispora Wilgo Nenometa.

senada juga dikatakan Kepala dinas Pemuda dan Olahraga TTS,Wilgo Nenometa kepada wartawan mengatakan Kabupaten TTS merupakan penyumbang Atlit Pelari baik di Tingkat Propinsi, Nasional Internasional karena itulah perlu dilaksanakan Event-event ke Atletik Khusus Nomor Lari sebagai moment pencarian bibit.

Lanjutnya bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring bibit atlit Lari 5 kilo meter di tingkat lokal sebagai langkah pencapaian prestasi di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

Selain itu, Wilgo juga berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini bisa menjaring bibit atlit yang berbakat karena kegiatan tersebut untuk memotivasi atlit agar terus berlatih demi peningkatan prestasi serta Mengembalikan kepercayaaan masyarakat terhadap olahraga Atletik lewat Pertandingan yang dilaksanakan saat ini.

Untuk diketahui, total hadiah atau uang pembinaan Sebesar Rp.34.500.000,- (Tiga Puluh Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) diberikan kepada juara 1 sampai dengan Juara 6 Putra dan putri masing- masing dengan Besaran sebagai berikut :

Juara 1 sebesar Rp.3.500.000,-
Juara 2 sebesar Rp.3.250.000,-
Juara 3 sebesar Rp.3.000.000,-
Juara 4 sebesar Rp.2.750.000,-
Juara 5 sebesar Rp.2.500.000,-
Juara 6 sebesar Rp.2.250.000,-

Hingga berita ini diturunkan belum ada peserta lomba yang memasuki garis Finis.

Penulis : Rhey Natonis

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar