Bupati TTS, Jangan Karena Beda Warna Kita Satu Marga Juga Berkelahi

HALAMAN8.COM -TTS

semua yang di lakukan saat ini adalah untuk, kebaikan kabupaten Timor Tengah Selatan,oleh karena itu kita harus menjaga persatuan, jangan membedah – bedakan. sehingga jangan sampai karena perbedaan politik, kita satu marga juga berkelahi.

Demikian diutarakan Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Pieter Tahun, ST., MM pada saat membuka kegiatan menggelar musyawarah kerja daerah (Mukerda) dan pengukuhan pengurus DPC se- kabupaten Timor Tengah Selatan, yang bertempat di hotel Gajah Mada Soe.

Pantauan wartawan, Bupati Epy tampaknya sangat serius menyampaikan hal tersebut kepada seluruh anggota Perindo yang baru saja di kukuhkan oleh Ketua DPW Partai Perindo Provinsi NTT, Jonathan Nubatonis.sehingga Ia juga meminta kepada seluruh pengurus DPC Partai Kabupaten TTS agar bisa belajar lebih banyak lagi melalui Mukerda Tersebut, sehingga kedepannya bisa menjadi politisi yang bermoral dan beretika.

Sedangkan dalam sambutan Ketua DPW Perindo Propinsi NTT, Jonathan Nubatonis menyebut, dari sisi geopolitik suku Timor sebagai suku yang paling tertinggal dalam dunia politik. Oleh sebab itu, perlu ditingkatkan kesadaran dan pendidikan politik untuk suku Timor guna mengejar ketertinggalan tersebut.
“ Sampai saat ini suku Timor menjadi suku yang paling tertinggal dalam dunia politik. Orang Timor sangat sulit untuk menempatkan wakilnya di DPR RI. Hal ini menjadi salah satu penyebab daerah Timor menjadi sulit keluar dari kemiskinan. Karena politik ini juga menentukan ajar kebijakan pemerintah,” ujarnya.
Namun kini lanjut Jonathan, sudah ada orang Timor yang menduduki kursi pimpinan Partai tingkat Propinsi. Ada Partai Perindo Propinsi NTT, ketua DPD Gerindra Propinsi NTT, Esthon Foenay, Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi NTT, Emi Nomleni dan Sekertaris Golkar DPW Propinsi NTT Ince Sayuna.
“ Sekarang sudah lebih baik, sudah ada orang Timor yang bisa pegang partai. Sisa bagaimana orang Timor bersatu untuk tempatkan wakil orang Timor di DPR RI,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya : usai dinyatakan lolos verifikasi pada sebulan yang lalu.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo) Kabupaten TTS pada selasa ( 6 Desember 2022 ) menggelar musyawarah kerja daerah (Mukerda) dan pengukuhan pengurus DPC se- kabupaten Timor Tengah Selatan, yang bertempat di hotel Gajah Mada Soe.

Mukerda tersebut mengusung thema “ Solid Menuju 2024” dan dihadiri langsung Ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis bersama rombongan dari DPW. Pantauan wartawan, Ketua DPW Partai Perindo NTT, Jonathan Nubatonis yang hadir dalam mukerda tersebut, juga langsung mengukuhkan seluruh pengurus DPC partai Perindo se kabupaten Timor Tengah Selatan.

Tujuan Mukerda yang dilakukan DPD Partai perindo kabupaten TTS adalah untuk membekali para calon legislatif yang akan bertarung di pada tahun 2024 mendatang, sehingga para partai Perindo sendiri bisa memiliki Caleg yang loyal,bersih dan militan.demikian dikatakan Ketua panitia Mukerda, Drs. Yosafat Saekoko dalam laporannya.

sedangkan dikatakan Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Marthen Natonis, S. Hut, M.Si dalam sambutan nya bahwa,Mukerda yang digelar Partai Perindo adalah untuk, melakukan konsolidasi guna menyatukan konsep dan startegi menghadapi Pemilu 2024. Oleh karena itu, Marthen sendiri meminta semua pengurus DPD Partai Perindo kabupaten TTS untuk, bekerja all out sehingga partai Perindo bisa menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

“biarkanlah mereka terbang di atas kepala kita, yang penting jangan menginjak – injak kepala kita, karena kita menargetkan partai perindo untuk bisa mencapai 5 kursi di DPRD TTS pada pemilu 2024” Ujar Marthen .(Rey)

 

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar