Bupati dan Wakil Bupati TTS Gelar Acara Pelepasan Bersama ASN Lingkup Pemda TTS

halaman8.com – SoE – TTS

Penulis : Rhey Natonis

Senin (12/02/2024), di aula Gunung Mutis, kantor Bupati TTS, dilaksanakan seremonial pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati TTS,ketua dan wakil ketua Tim Penggerak PKK bersama sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemda TTS. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut akhir masa jabatan yang akan berlangsung pada Rabu (14/02).

Usai acara tersebut, Bupati TTS, Egusem Piter Tahun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan ASN Kabupaten TTS atas dukungan selama lima tahun kepemimpinannya. “Saya secara pribadi, keluarga, anak-anak, dan cucu menyampaikan permohonan maaf. Selama lima tahun ada plus minusnya, tapi itu kami sudah laksanakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” ucap Bupati Tahun.

1708068731059

Masa jabatan mereka juga ditandai dengan keberhasilan dalam pengelolaan keuangan daerah. Kabupaten TTS secara berturut-turut selama empat tahun meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), menjadi yang terbaik di antara 22 Kabupaten/Kota di Provinsi NTT. “Untuk pengelolaan keuangan cukup baik sehingga kami WTP, dan WTP ini saya minta untuk dipertahankan karena kita empat tahun berturut-turut WTP, dan tahun kelima juga bisa WTP,” tambahnya.

Bupati Tahun juga menyoroti prestasi Kabupaten TTS dalam pengelolaan administrasi yang mendapatkan nilai B di Provinsi NTT. “Sedangkan administrasi kita di NTT hanya dua kabupaten yang memperoleh nilai B kita (kabupaten TTS) dengan Kabupaten Ende,” katanya.

Terkait kevakuman jabatan selama dua hari, Bupati Tahun mengungkapkan bahwa telah diusulkan Pelaksana Tugas Harian (PLH) ke Provinsi NTT untuk mengisi kevakuman tersebut. Sedangkan Pelaksana Tugas (PLT) Bupati TTS, rencananya akan dilantik pada Jumat (16/02).

Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay,SH.,MH, juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama lima tahun kepemimpinannya. Dia berharap generasi muda TTS dapat membawa perubahan pembangunan ke arah yang lebih baik.

Sekda TTS, Seperius Edison Sipa, mengaku belum memperoleh Surat Keputusan (SK) sebagai Pejabat Bupati TTS, namun telah dihubungi oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTT untuk menunjuknya sebagai Penjabat Bupati TTS. “Kemungkinan besar kami akan ditunjuk sebagai Penjabat Bupati, hanya finalnya nanti teman-teman dari PEM akan koordinasikan dengan biro Pem provinsi terkait dengan kepastian penjabat Bupati,” ungkapnya.

Dengan seremonial pisah sambut ini, Kabupaten TTS menandai akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah selama lima tahun terakhir.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar