Berkat Orang Baik, 30 Bayi Balita di Desa Boti Terima Paket Nutrisi

HALAMAN8.COM – SOE – TTS

Berkat Orang-Orang baik melalui platform KitaBisa dan Cimb Niaga bekerjasama dengan Yayasan Kita Mitra Berbagi ( KMB) kabupaten Timor Tengah Selatan kembali menyalurkan paket nutrisi kepada 30 anak bayi balita di Desa Boti, kecamatan Ki’e kabupaten TTS sebagai bentuk dukungan pencegahan terhadap penderita gizi buruk dan stunting di kabupaten TTS.

Penyaluran yang dilakukan pada Senin ( 27 Februari 2023 ) yang bertempat di kantor Desa Boti, sebagi tindak lanjut dari hari sebelumnya yang dilakukan di Desa Oenai kecamatan Ki’e.

Pantauan wartawan Kepala Desa Boti, Balsasar O. I Benu bersama perangkat dan sejumlah tokoh adat menyambut baik kedatangan rombongan dari yayasan Kita Mitra Berbagi kabupaten TTS. dalam sambutan Nya kepala desa Boti,mengucapkan terimakasih kepada yayasan kita mitra berbagi ( KMB) , pltform kitabisa dan Cimb Niaga yang telah membantu sejumlah Bayi dan balita yang berada di Desa Boti “Kami merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas upaya yayasan yang berkontribusi membantu penuhi kebutuhan nutrisi anak-anak yang membutuhkan,” jelas kades

Selanjutnya kades juga menghimbau kepada para orang tua yang hadir mewakili anak-anak untuk menggunakan paket tersebut sesuai dengan arahan yang sudah di anjurkan dari Yayasan. ” bantuan ini untuk anak-anak, bukan untuk orang tua. oleh karena itu saya minta orang tua untuk mendoakan yayasan KMB, platform Kita Bisa dan Cimb Niaga yang begitu baik memperhatikan kesehatan anak-anak kita di pedalaman guna terhindar dari masalah stunting.

Baca Juga : Yayasan KMB Bersama Platform KitaBisa dan Cimb Niaga Salurkan Paket Nutrisi Untuk Bayi Balita Di TTS

Dijelaskan pembina yayasan KMB, Marthen Natonis, S.Hut.,M.Si bahwa Gizi buruk terutama bagi balita menjadi salah satu masalah kesehatan yang masih dapat ditemui di Indonesia terutama pada keluarga dengan tingkat ekonomi yang rendah. Kekurangan gizi dapat mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Pandemi COVID 19 juga telah berdampak pada kesulitan ekonomi sebagian masyarakat yang berimbas pada kebutuhan asupan gizi bagi anak. Berdasarkan data Badan Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations International Children’s Fund (Unicef), dikatakan Marthen bahwa setidaknya 2 juta anak Indonesia menderita gizi buruk. Bahkan, lebih dari 7 juta anak di bawah usia lima tahun (Balita) mengalami stunting di Indonesia. Sehingga Menyadari pentingnya pemenuhan nutrisi bagi anak. “kami bekerjasama dengan platform KitaBisa dan Cimb Niaga untuk memperhatikan anak -anak agar bisa terhindar dari stunting. (Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar