Bawaslu TTS Jadi Yang Pertama Menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Se NTT

halaman8.com – SoE – TTS

Rhey Natonis

Kordiv pencegahan partisipasi dan hubungan masyarakat Bawaslu NTT Amrunur Muh.Darwan menyebut Bawaslu TTS merupakan kabupaten Pertama yang menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 Se Provinsi NTT.

Hal itu dikatakan dalam sambutannya saat mengikuti Apel pada Kamis,16 November 2023 di, Lapangan Pemda TTS dan diikuti oleh, seluruh panwascam dan panwas desa/ kelurahan pada 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

” kita memberi apresiasi yang besar kepada Bawaslu TTS,karena Bawaslu TTS merupakan Bawaslu Pertama yang menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Ada banyak poin yang ditipkan Darwan kepada Bawaslu dan Panwascam serta Panwas Desa / Kelurahan yang berkaitan dengan peran serta pengawasan Pemilu 2024.tetapi intinya pada kesempatan Ia hanya meminta Bawaslu TTS untuk harus menunjukan kalau Bawaslu TTS bukan Kaleng-Kaleng. Sehingga apabila ada pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh siapapun harus tetap ditindaklanjuti.

Pantauan wartawan, ketua Bawaslu TTS, Desi M.Nomleni pada apel tersebut berperan sebagai inspektur. Dalam sambutannya, Desi M. Nomleni,S.Pd, menekankan pentingnya membangun komunikasi yang efektif dengan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan kedamaian Pemilu 2024. “Kami percaya bahwa komunikasi yang baik adalah pondasi utama dalam mencapai Pemilu yang aman dan damai,” ungkapnya.

Selain itu, Desi juga menyoroti pentingnya menjaga integritas dan netralitas bagi seluruh anggota panwascam dan panwas desa. “Kami ingin menegaskan bahwa menjaga integritas dan netralitas adalah kunci dalam menjalankan tugas pengawasan. Kami berharap agar seluruh anggota dapat melaksanakan tugas ini dengan profesionalitas dan kejujuran yang tinggi,” tambahnya.

Acara ini diharapkan menjadi langkah awal yang kuat dalam persiapan Pemilu 2024 di Kabupaten TTS, dengan semangat untuk memastikan pelaksanaan Pemilu yang transparan, adil, dan berkualitas.

Masih pantauan wartawan kegiatan itu dihadiri oleh, perwakilan- perwakilan dari Forkopimda yang ada di kabupaten TTS, Kordiv hukum dan penyelesaian sengketa, Longginus Ulan, Koordinator divisi pencegahan Parmas dan humas, Dedan Median Aty, Kordiv sumber daya manusia dan organisasi Aryandi A. Amiruddin, ST.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar