Bawaslu TTS Gelar kegiatan “Bawaslu Goes To School” di SMA N Ayotupas

HALAMAN8.COMSOE – TTS 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Selatan melaksanakan sosialisasi goes to school,yang merupakan salah satu implementasi ruang lingkup kerjasama dengan SMA Negeri Amanatun Utara. Bawaslu Kabupaten Timor Tengah Selatan memberikan sosialisasi terkait pemilu dan pengawasan pemilu kepada pemilih pemula.

Sosialisasi tersebut dilaksankan pada Sabtu (25 Maret 2023 ) dan dipimpin oleh Kordiv Pencegahan,Parmas dan Humas Desi M Nomleni,S.Pt dan di ikuti oleh, wakil Kepala Sekolah beserta sejumlah guru ,para panwascam,panwas Desa, dan seluruh siswa-siswi kelas XI dan XII SMA N Ayotupas.

Di hadapan seluruh siswa SMA Negeri Ayotupas, Desi menyampaikan bahwa,Bawaslu Kabupaten TTS dalam melaksanakan tugas pengawasan untuk memastikan Pemilu berjalan sesuai dengan tata cara, mekanisme dan prosedur Perundang-Undangan yang berlaku.sehingga sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat khususnya untuk pemilih pemula. “pemilih pemula harus menjadi pemilih yang cerdas dan bisa memilih orang yang tepat untuk menentukan kebijakan pemerintah pada 5 tahun kedepan”, ujar nya

Foto bersama usai sosialisasi

Tak hanya itu, Desi juga menambahkan di era digitalisasi ini para siswa-siswi SMA N Ayotupas harus cerdas dalam menggunakan media sosial. Desy juga menekankan kepada anak-anak pemilih pemula untuk mencegah money politik dan bisa memberikan pemahaman kepada orang tua agar tidak termakan money politik. “adik-adik harus hindari yang namanya politik, harus berikan pencerahan kepada orang tua sehingga suara yang kita berikan pada pemilu nantinya adalah benar-benar suara yang mendukung demokrasi” Cetus Desi.

Diwawancarai terpisah terkait sosialisasi Goes To School ini sudah berapa tempat, Desi menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut merupakan sosialisasi perdana, dan satu-satunya di tahun 2023 yang digelar di SMA N Ayotupas.

Untuk diketahui,program Bawaslu Goes to School merupakan program Bawaslu RI dan sasarannya adalah siswa SMA yang sekarang duduk di kelas 2 dan 3, atau yang pada hari pemungutan suara berusia 17 Tahun, dimana mereka akan menjadi pemilih pada Pemilu serentak 2024.

Pantauan wartawan sosialisasi tersebut disambut baik oleh para guru dan siswa SMA N Ayotupas, wakil kepala sekolah SMA N Ayotuoas,Viktor Y. Manao,Spd Gr dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada bawaslu TTS yang menyelenggarakan sosialisasi tersebut di SMA N Ayotupas, Ia menyebutkan, Bawaslu Goes To School adalah pendidikan politik dan demokrasi kepada siswa-siswi SMA N Ayotupas itu sangat berpotensi, apalagi sasaran nya untuk pemilih pemula.(Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar