Babinsa Koramil 1621-05/Panite Dukung Pengolahan Lahan TJPS Milik Poktan Kiumnasi

HALAMAN8.COM // SOE // TTS

Bertempat di Dusun 1, Desa Toineke, Kec. Kualin,Kab.TTS, Babinsa Koramil 1621-05/Panite Serda Jhoni Godlif Nesimnasi Bersama Bapak Hery Ndruru (Pendamping Lapangan) Sabtu (12/11/22).

TJPS kemitraan melaksanakan pendampingan kegiatan pengolahan lahan TJPS kemitraan milik Poktan Kiumnasi sebanyak 6,5 ha dengan 1 unit traktor.

Serda Jhoni Godlif menyampaikan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Poktan Kiumnasi yang berpartisipasi dalam program TJPS ini.

β€œTerima kasih karena sebagian dari kita yang sudah menyediakan waktu untuk program tanam jagung panen sapi ini. Kita mulai bersama-sama beberapa waktu lalu untuk membersihkan lahan ini saya kira bukan hal yang mudah,” katanya.

Dijelaskan, dengan program TJPS perkiraan hasilnya panen jagung bisa sampai 7 ton untuk 1 hektar lahan; bahkan di beberapa wilayah hasil panen dapat mencapai 11 ton sedangkan Luas lahan Poktan Kiumnasi 6,5 ha

β€œKatakan 8 ton, kita jual Rp 3.000/kg, maka akan mendapatkan uang 24 juta rupiah. Kalau biaya kerja, pupuk dan lain-lain Rp 7 juta, maka keuntungan yang diperoleh Rp 17 juta. Nah uang Rp 17 juta itu bisa digunakan untuk beli sapi, itu yang dimaksud dengan program TJPS. Bukan tanam jagung, yang tumbuh lagsung sapi,” ujarnya.

Baca : di πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Kodim 1621/TTS,kerahkan 10 personil menbantu pengamanan Final Open Grass Track SuperMoto Kejurda TTS.

Babinsa Jhoni meminta para petani yang masuk dalam program TJPS untuk bekerja serius. Dirinya juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya kerja kolaborasi.
**Sumber Pendim 1621/TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar