Babinsa 1621/TTS -03 Hadiri Sosialisasi Rawan Bencana

 

Babinsa Koramil 1621/TTS – 03 Molo Utara Hadiri Giat Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Rawan Bencana di Kab. Timor Tengah Selatan

Pembinaan masyarakat di wilayah melalui Komunikasi Sosial menjalin dengan tokoh masyarakat  menjadi kegiatan rutinitas bagi seorang Babinsa. Sersan Satu Ike Arkian Babinsa Koramil 1621 TTS – 03 Molo utara mengatakan turun kedesa tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi Saja, namun kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Diantaranya melakukan Komsos , edukasi sosialisasi bahaya rawan bencana, Banjir, Angin puting beliung, Dan tanah longsor
Berbagai kegiatan untuk memperoleh informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binaan, Babinsa rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan Sabtu (17/12/2022)

“Adapun tujuan Sosialisai ini terkait Cuaca sekarang musim penghujan bencana yang sering terjadi adalah angin dan banjir.
“Agar para Masyarakat dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana alam

“Dalam hal ini apabila ada tanda-tanda bencana segera menghubungi pihak BPBD TTS, agar secepatnya mendapatkan bantuan untuk mengantisipasi korban jiwa.
“Desa Koa adalah salah satu Desa yang wilayahnya rawan banjir seperti terjadi banjir tahun 2017, Sosialisai tanggap darurat akan di laksanakan di 5 Desa yang ada diwilayah Molo Barat
“Dan dalam kegiatan ini bekerjasama dari pihak terkait dalam menanggulanggi bencana alam,” ujar Sertu Ike arkian
Hadir dalam acara diantaranya Camat Molo Barat Adi Boimau , petugas BPBD, Kepala Desa Koa ,Dan masyarakat Desa Koa ,Yang Bertempat di Aula Desa Koa ,Kec. Molo Barat, KAB. Timor Tengah Selatan.
**Sumber Pendim 1621 TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar