Angket DPRD TTS Di Klaim Berhasil, Benarkah??

Foto : Ketua Panitia Angket DPRD TTS. Dr.Marten Tualaka,SH.,M.Si

halaman8.com//SoE//TTS

Demikian disampaikan Ketua Panitia Angket DPRD TTS Dr.Marten Tualaka pada Rabu,7 September 2022 saat melakukan Jumpa Pers,Marten menyebut angket DPRD TTS berhasil.

Lantas kenapa Angket disebut berhasil, karena menurut ketua Pansus Angket mengatakan,dengan adanya angket itu bisa mampu mengembalikan dana sebesar Rp.5 miliar yang sempat hilang.

Meski fungsi angket bukan hanya satu-satunya untuk anggaran 5 miliar tapi itu juga yang di kejar angket ,apalagi sudah jelas bahwa Bonle’u yang pada awalnya bermasalah adalah pintu masuk angket bekerja.”Kalau menurut kami angket itu berhasil,kalau ada orang yang mengatakan tidak berhasil itu semoga orang yang bersangkutan tidak buta mata dan tidak buta hati melihat keadaan yang benar”,Ujar Ketua Angket.

dikonfirmasi terkait alasan berhentinya angket Marten menjelaskan bahwa, pada paripurna 1 Agustus sudah memberhentikan angket untuk tidak jalan,meskipun panitia angket sempat meminta perpanjangan waktu 30 hari lagi namun tidak disetujui sehingga angket tidak berkerja lagi.

sedangkan ditanya terkait lahirnya perbup 11 sehingga Angket berhenti ,Marten menjelaskan bahwa silahkan saja siapapun boleh bebas berpersepsi ,tapi dari panitia angket sudah menyampaikan substansi persoalan dengan jelas,dan tidak ada kaitan dengan perbup 11,dan kalau mungkin ada dari Fraksi-Fraksi lain atau oknum anggota DPRD tertentu yang berpikir seperti itu ya mungkin saja.

Ditambahkan wakil ketua panitia angket Dr. Uksam Selan bahwa yang mengaku pada saat Bupati Timor Tengah Selatan menandatangani Perbup 11,sangat terasa karena kehadiran anggota sudah sangat minim dan selalu saja tidak korum.bahkan ada oknum anggota DPRD secara terang-terangan meminta untuk angket DPRD TTS dihentikan karena Bupati sudah menandatangani Perbub 11.
“Waktu itu sangat terasa memang pas Bupati sudah tandatangan Perbub 11,kehadiran anggota sudah kurang bahkan ada anggota yang waktu itu minta kita secara langsung untuk berhenti karena Bupati sudah tandatangan perbub 11”.ujar Uksam

Foto : Dr.Uksam Selan,S.Pi.,MA ( Wakil Ketua Angket DPRD TTS)

Ditanya soal siapa anggota yang mengatakan hal seperti itu,Uksam sendiri tidak mau memberitahukan siapa oknum yang berbicara seperti itu,Uksam hanya saja pihaknya menjelaskan bahwa anggota tersebut juga termasuk pada 7 Fraksi pengusung angket.

Sedangkan dikonfirmasi lagi terkait Pernyataan Araksi pada beberapa hari lalu,Ia dengan tenang meminta Araksi untuk jangan asal bunyi saja harus punya data.
“Pak Alfred harus tunjukan data juga jangan asal bunyi” cetus Uksam

Senada dikatakan Ketua Angket Dr.Marten bahwa kita tidak bisa melarang siapapun untuk berkomentar,tetapi harus dengan tenang dan punya data juga.”saya rasa semua orang bisa berpendapat,tetapi kalau soal pernyataan Araksi dalam hal ini saudara Alfred Baun,saya pikir Pak Alfred Pernah menjabat sebagai DPR Provinsi dan tau,kalau kami memaksakan ya tentu kami yang akan melanggar regulasi yang ada”.ujar Marten.(Rey)

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar