Anabela Nona Timor Mempesona

*By Rhey Natonis*

Di pedalaman Timor, tepat di bawah sehelai langit yang biru nan tenang, terdapat seorang Nona Timor cantik bernama Anabela. Ia duduk dengan anggun di bawah rumah adat khas Timor yang disebut Lopo, di lengkapi dengan pakaian adat Timor yang mempesona.

Anabela adalah seorang gadis yang memiliki kelembutan seperti embun pagi, tetapi juga keberanian seperti angin yang mengelilingi bukit-bukit di sekitarnya. Dengan pakaian tradisional yang dirangkai dari kain tenun yang indah, ia menenun kisah-kisah nenek moyangnya dalam benang-benang yang berwarna-warni.

Di bawah Lopo itu, Anabela duduk memperagakan tarian adat, mengikuti irama alam dan menceritakan sejarah leluhurnya melalui gerakan-gerakan yang lembut namun anggun. Di sekelilingnya, daun-daun pepohonan dan hembusan angin menjadi penonton setia yang menari bersama melengkapi keindahan tarian dan kesunyian alam.

Di sana, di bawah Lopo, Anabela tak hanya menyimpan warisan budaya Timor, tetapi juga hati yang penuh cinta dan semangat untuk menjaga keindahan tradisi nenek moyangnya serta mewariskannya pada generasi yang akan datang.

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar