Air Mata Sambo Warnai Sidang Perdana

HALAMAN8.COM – SOE – TTS –

Ferdy Sambo sempat menitikkan air mata, di ruang sidang saat melihat AKBP Arif Rachman Arifin, mempertanyakan keterangannya mengenai cerita insiden tembak menembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri duren tiga,Jakarta Selatan yang menewaskan Brigadir Josua Hutarabarat.

Pantauan media ini melalui channel youtube Kompas TV, FS menangis saat Kanit I subdit III Ditipidum Bareskrim Polri,AKBP Arif  mempertanyakan cerita tembak menembak lantaran mendapati hal berbeda dari rekaman CCTV yang dilihatnya.

AKBP Arif mengaku sangat kaget ketika melihat isi rekaman CCTV di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.Menurutnya, Brigadir J masih hidup pada Jumat,8 Juli 202 pukul 17.07 hingga 17.11 WIB.bahkan dikatakan Arif bahwa, rekaman CCTV tersebut tidak memperlihatkan adanya baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E yang berujung pada tewasnya Yosua, sebagaimana narasi yang beredar di awal terungkapnya kasus ini.

peristiwa yang tergambar dalam rekaman tersebut berbeda dari pengakuan Sambo soal baku tembak antara Yosua dan Richard Eliezer.sehingga hal itu membuat Ferdi Sambo sempat marah dan menangis karena keterangannya tidak dipercaya oleh Arif.

Terpantau, dengan nada marah, Ferdy Sambo justru mempertanyakan mengapa Arif dan Hendra tak percaya pada dirinya.namun saat itu juga jaksa pun bertanya kepada terdakwa Ferdy Sambo kenapa meminta saksi Arif Rachman Arifin untuk menghapus dan memusnahkan file tersebut dengan kalimat ‘kamu musnahkan’ dan ‘hapus semuanya’,” Ujar jaksa

masih terpantau,Ferdy Sambo saat menitikkan air mata.Brigjen Hendra sempat membujuk AKBP Arif untuk memercayai perkataan Sambo.

Dalam perkara ini, Ferdy Sambo didakwa terlibat dalam tindakan obstruction of justice atau menghalang-halangi penyidikan kasus kematian Brigadir J.

Dari fakta persidangan, diketahui Ferdy Sambo menembaki kepala Brigadir Josua guna memastikan Josua benar-benar tewas. Saat ditembaki Sambo diketahui Josua dalam posisi terbaring di lantai dalam kondisi sekarat.
Ferdy Sambo menembaki Josua sebanyak satu kali dari jarak dekat dan mengenai kepala Josua.

Penulis : Rhey N
Editor   : Redaksi

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar