Babinsa 1621/TTS Gotong Royong Bersama Warga Atap Rumah Gereja

HALAMAN8.COM – TTS

Kepedulian seorang Babinsa terhadap masyarakat di Desa Binaannya merupakan hal yang patut dibanggakan, seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Ike Arkian Dan Praka Adelbertus Patiliwun Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara,Membantu masyarakat memasang Atap Gedung Gereja, di Dusun 2 Nikana Desa Salbait ,kec.Molo Barat ,Kab ,Timor TengahSelatan ,Prov. Nusa Tenggara Timur(19/22/2022).

Guna meningkatkan iman dan taqwa yang baik dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, diperlukan sarana-sarana guna menunjang tercapainya hubungan antara seorang hamba dan Tuhan, seperti halnya membantu Masyarakat Dalam Memasang Atap Gedung Gereja yang dilakukan oleh Sertu Ike Arkian Dan Praka Adelbertus Patiliwun sebagai bentuk kepedulian prajurit dalam ikut membantu melaksanakan pembangunan sarana ibadah.

“Selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak membedakan suku, agama ras dan golongan tertentu. Kerja bakti ini juga menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong antara masyarakat Di Dusun 2 Nikana Desa Salbait dengan Babinsa,” Ujar Sertu Ike arkian

Lanjut disampaikannya, upaya untuk menciptakan kemanunggalan TNI-rakyat terus kami lakukan sebagai Babinsa, diantaranya dengan menggelar bhakti sosial, ikut membantu membangun sarana sosial dan tempat ibadah seperti ini.


Sementara itu, salah satu warga Dusun 2 Nikana petrus daud mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh babinsa setempat.

“Kami sangat salut kepada babinsa yang selalu hadir ditengah warga dalam hal apapun, di samping itu babinsa juga tanpa pamrih terjun langsung membantu warga dalam membangun gereja ini,” Ujarnya

Di Lain Tempat , Dandim 1621/TTS Letkol Arm.Roni Hermawan, SH.MM Melalui Danramil 1621-03 /Kapten Inf .Syarif Rahman saat di konfirmasi mengatakan, sangat penting membangun kebersamaan bersama masyarakat, seperti karya bakti secara bergotong royong dalam membangun tempat ibadah yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Rakyat, di harapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” pungkasnya.
**Sumber Pendim 1621TTS**

kunjungi tik tok media halaman8

Komentar